5 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Tentang NCT 2018



Yang selalu mendorong seberapa besar batas grup K-pop yang dapat dilakukan, bintang hiburan terbesar di Korea, SM Entertainment meluncurkan kemegahan proyek NCT pada tahun 2016. Sebuah tim dengan perotasian anggota dan jumlah unit grup yang tak terbatas, NCT memiliki angan-angan untuk mendominasi dunia dan tahun ini telah kembali dengan iterasi (perulangan) baru : NCT 2018.

Sedikit grup dan lebih dari sebuah proyek header, NCT akan memperlihatkan banyak perilisan dari anggota yang saat ini masih aktif dan merilis album bulan depan.


1. Beranggotakan 18 Orang

Sejak tahun 2016, SM Entertainment dengan perlahan telah meluncurkan bintang K-pop yang menjadi bagian dari proyek terbesar NCT. Hingga pada akhir tahun 2017, terdapat 15 anggota, namun pada tahun baru membawa tambahan tiga anggota lagi : Jungwoo, Kun dan Lucas. 18 anggota laki-lai tersebut berasal dari setengah beberapa negara. Yang bermayoritas dari Korea Selatan (Taeyong, Taeil, Jaehyun, Doyoung, Jisung, Jaemin, Jungwoo, Jeno, and Haechan) dan Cina (WinWin, Kun, Renjun, dan Chenle; Lucas dari Hong Kong). Lainnya berasal dari Amerika Serikat (Johnny), Kanada (Mark), Thailand (Ten) dan Jepang (Yuta).


2. "Boss" Hanya Yang Pertama dari 6 MV Yang Sudah Diumumkan

Sementara unit yang berbasis tim NCT U merilis lebih awal minggu ini, dan itu hanya awal dari apa yang NCT tunjukkan pada kita. Meskipun tak diketahui mengenai kapan mereka akan mengeluarkannya, SM Entertainment telah mengkonfirmasi bahwa terdapat 6 MV yang dikeluarkan oleh proyek NCT 2018.

3. Sebelumnya Tim NCT 127, U, & Dream Akan Diwakili

NCT U telah merilis satu lagu, tapi NCT Dream -- grup yang mana anggotanya masih dibawah umur -- dan NCT 127, tim yang berorientasi Seoul, juga akan mengeluarkan lagu baru bagian dari NCT 2018. Tak  banyak juga yang diketahui tentang tiga MV, tapi Ten, yang merupakan bagian dari NCT U lineup pertama pada tahun 2016 dan rilisan "Dream In A Dream" tahun lalu, mengungkapkan bahwa dia akan ikut serta dalam duet.

4. Banyak Terdapat Video Behind The Scenes

Hanya satu MV yang telah dirilis jauh-jauh hari sejak perilisan video pertama "Yearbook" pada 30 Januari. Telah ada sesuatu yang praktis baru bagi setiap penggemar termasuk livestreaming yang ditayangkan melalui aplikasi Naver VLive, video behind the scenes, seri NCTMentary, dan dua video perkenalan "Yearbook". Banyak konten lainnya yang berbuhungan dengan yang direncanakan untuk dirilis selama bulan April, berdasarkan SM Entertainment.


5. Lagu Tidak Akan Tersedia Selama Album Belum Dirilis

Meskipun menjadi hal yang biasa bagi para artis untuk mengeluarkan lagu yang telah dirilis sebelumnya untuk masuk ke platform musik digital di depan album, "Boss" belum tersedia untuk streamingan atau membeli secara digital dan tidak akan berubah selama beberapa minggu. "Boss" dan lagu lainnya yang merupakan bagian proyek NCT 2018 tidak akan dirilis hingga bulan depan, ketika album keluar.  Tidak ada informasi emngenai judul album, list lagu, atau tanggal rilisan, tapi sebenarnya NCTzens -- nama fandomnya -- dapat menonton penampilan "Boss" NCT U di program televisi Korea pada awal minggu ini


Cr. Billboard
Sumber : https://www.billboard.com/articles/columns/k-town/8212817/5-things-to-know-about-nct-2018


Komentar