Bukanlah Penipu, Taeyong Sebenarnya di Fitnah?

Perminta Maaf Taeyong Terkait Penipuan dan Pembullyan



Masih ingatkah dengan skandal Taeyong NCT tentang penipuan dan pembullyan itu?

Taeyong NCT selama ini telah diketahui memiliki skandal masa lalu yang buruk, namun apakah kalian tahu sebenarnya semua itu tidaklah benar? Ya, skandal itu memang tidak benar, ternyata selama ini Taeyong difitnah oleh seseorang yang tidak menyukai dirinya.

Berikut adalah penjelasan terkait dengan ketidakbenaran skandal Taeyong. 'Ia menjual sebuah barang online dan mengirimnya dengan barang rusak?' Itu bukanlah kebenaran.
Ini adalah screencaps dari orang yang ingin memulai rumot buruk terhadap Taeyong.

~ "Yang terpenting dari semuanya adalah ia tidak mereflesikan dirinya sama sekali. Orang memberinya uang dan ia malah mengirimkan mereka barang berupa batu-bata. Dia adalah pembully yang terkenal di sekolahnya dan ia dikenal sering mengusik orang dikehidupan sehari-harinya." sang penyebar berita. ~

Cerita yang paling famous adalah Taeyong mengirim batu-bata daripada barang yang sebenarnya.

(1) Skandal Pertama, setelah barang telah dibeli, sang pembeli merasa tidak puas dengan barang yang ia terima lalu meminta Taeyong untuk mengembalikan uangnya. Dia tidak pernah menjual barang yang ternyata batu-bata.

Di samping cerita tersebut, ada juga orang yang mengatakan bahwa Taeyong mengirim kotak kosong dan mengambil uangnya saja lalu menghilang. Tapi, itu hanyalah perselisihan antara pembeli dan Taeyong. Taeyong mengatakan ia akan bertemu sang pembeli untuk memberinya bagian barang yang hilang kepadanya. Itu bukanlah penipuan.

Hanya satu cerita yang benar yaitu Taeyong mengirim mainan Gundam yang sedikit rusak dan orang yang membelinya membayar dia dengan sedikit uang. Kedua cerita lain diatas adalah buatan orang yang membeli mainan Gundam tersebut darinya.

Setelah skandal penipuan menyebar, SM membuat Taeyong agar meminta maaf dan menulis artikel tentang itu. Taeyong lalu belajar untuk mereflesikan dirinya.

Pada dasarnya, orang membaca post tentangnya di internet cafe dan memutuskan untuk memilih menyembunyikan faktanya agar semuanya menjadi sebuah skandal penipuan.

(2) Skandal kedua, Taeyong mengirim pesan kepada 'korban' menggunakan kara-kata kasar.
Ternyata itu tidak dikirim untuk 'korban'

Pesan tersebut berisikan kata-kata senonoh adalah kasus yang beda. Ada seorang yang mengirim pesan di 'internet cafe' kepada Taeyong. Sebenarnya, mereka berdua sedang bertengkar dan menyalahkan satu sama lain karena ada perselisihan online antar keduanya. Tapi orang yang membeli mainan dari Taeyong mengatakan bahwa Taeyong mengirim pesan tersebut kepadanya. Padahal itu bukanlah pesan untuknya, melainkan orang lain.

(3) Skandal ketiga, ia telah di blacklist dari 'internet cafe' karena ia penipu sehingga ia membuat beberapa ID yang berbeda. (Ini juga tidak benar)

Sekalipun Taeyong memiliki 4 ID, itu tidaklah benar karena ia menipu lalu di blacklist. Namun jika kalian mencari di 'pencarian berkaitan dengan penipuan' kalian tidak akan menemukan ke 4 ID tersebut didalam blacklistnya.

Respon post :
  1. [+152, -20] Itu bukanlah fans yang mencoba untuk membelanya, tetapi kita hanya ingin melihat reaksi dari kalian. Fans yang mencoba melindunginya dari masalah tidaklah benar. Namun ini kenyataannya.
  2. [+132, -17] Mohon, aku harap banyak orang melihat artikel ini dan berhenti salah paham terhadapnya. Masih banyak orang yang memanggilnya 'scamyong' dan memperlakukannya sebagai seorang penipu.. Orang yang tidak tahu apa-apa tentangnya hanya akan menyebarkan rumor buruk terhadapnya. Itu pasti sangatlah berat untuknya menjalani semua ini sekalipun untuk fansnya itu membuat hati kami sangatlah sakit. Aku sering sekali melihatnya mencoba yang terbaik untuk menjadi seorang leader dan sejujurnya ia adalah orang yang sangatlah ceria.. Tetapi masih banyak orang yang belum mengetahui sisi lain dari Taeyong. Aku harap orang-orang mengetahui tentang ini. Dan kuharap SM menangkap orang-orang yang telah menyebarkan rumor jahat itu padanya... 
  3. [+113, -6] Mohon kita bersama-sama meluruskan semua kesalahpahaman tersebut. (Ada sebuah pengakuan berbicara bahwa itu tidaklah benar ia mengatai teman perempuan sekelasnya, ternyata itu hanyalah buatan 'komunitas laki-laki' yang tidak suka dengannya. Sebenarnya prilakunya sangatlah baik dan tidak ada satupun yang orang yang membicaraan keburukan dari dirinya.. Taeyong mengirim model yang benar pada mainannya namun beberapa bagian terjatuh saat akan dikirim. Taeyong mengatakan bahwa itu semua salahnya, dan ingin bertemu si pembeli untuk memberikan bagian yang jatuh itu namun sang pembeli menolak untuk bertemu dengannya dan malah memposting artikel di online bahwa ia telah ditipu oleh Taeyong. 
  4. [+57, -5] Ketika isu ini beredar di website lainnya, kapanpun nama NCT disebut orang-orang akan bereaksi "oh, grup yang berisi seorang penipu?" ㅠㅠㅠ aku harap orang-orang tahu tentang ini.. Dan semoga orang yang menyebarkan rumor tersebut mendapatkan hari yang sulit...
[Enter-talk] Apakah kalian pernah melihat tentang Taeyong itu?
  1. [+269, -20] Ternyata yang membuat rumor buruk yang mengatakan ia suka membully perempuan adalah 'komunitas laki-laki' ㅋㅋㅋㅋㅋㅋ Melihat ia dipanggil 'scamyong' itu membuatku sedih.
  2. [+258, -60] Tetapi memang dari awal Taeyong tidak pernah mengirim batu kan? Astaga
  3. [+223, -13] Jadi itu memang benar bahwa ia ternyata tidak berkata kasar terhadap orang yang membeli barangnya, apakah berarti itu orang yang membagikan cerita ini adalah orang yang sama yang membenci Taeyong? Ketika kamu melihat komentar dan postingan Taeyong pada saat kelas dua smp, ia tidak pernah berkata kasar kepada orang.. Itu sangatlah bertolak belakang.
  4.  [+114, -1] Itulah mengapa pada saat episode 0 NCT life masih sangatlah tabu untukku. Dari waktu ia masih 'minor' sampai ia berumur 23 tahun, ia selalu mendapatkan rumor dan ejekan didalam hidupnya.. Bagaimanapun ia debut dipilih sebagai leader dan ia debut dengan tidak memiliki kepercayaan diri.. Sangat sedih melihatnya selalu terlihat terbebani dan malu. Taeyong juga sudah mengakui apa yang dia lakukan dimasa lalu adalah kesalahan dan dia juga meminta maaf karena itu. Hanya berapa banyak lagi kalian akan terus memburu kesalahan Taeyong dan sampai kapan kalian akan puas terhadap itu?
  5. [+120, -5] Dia adalah orang yang sangat baik. Kalian bisa melihatnya hanya dari member-membernya yang sangat respect terhadapnya. Yang aku maksud, kalian pasti tidak akan dekat dengan seseorang yang tidak pantas didekati bukan? Tetapi NCT sangatlah respect terhadapnya yang itulah mengapa, dengan tahu membernya baik dan menyayanginya bukankah berarti itu sudah menjawab semua pertanyaan dari kalian tentang sifat asli Taeyong sendiri?
Apakah kalian masih percaya bahwa Taeyong adalah seorang penipu?

Jika Taeyong memang seorang penipu, apakah member NCT yang lain akan begitu care dan respect dengan Taeyong? apa mungkin SM masih akan merekrut Taeyong jika dia seorang penipu? Rasanya tidak mungkin juga.


Karena semua tuduhan ini, membuat Taeyong menjadi tidak percaya diri dan tertekan. Seperti yang terjadi di NCT Life in Paju Ep 00, saat ia meminta maaf karena skandal yang terjadinya padanya membuat Taeyong menjadi tidak percaya diri.


written by koreanID
Source: pannchoa

Komentar