Billboard Kagum Dengan Keunikan NCT?


NCT, grup rookie di bawah naungan SM ini telah debut pada tahun 2016 lalu. Grup rookie SM ini berbeda jauh dengan grup korea yang lainnya. 

Belum diketahui seperti apa grup yang dibuat oleh SM, hal itu masih menajdi rahasia SM. Sejauh ini, NCT belum sepenuhnya debut dengan full member. Sejauh ini, NCT masih debut dengan 2 unit, yakni NCT U, NCT 127 dan NCT Dream. 

Beberapa hari yang lalu NCT 127 merisil mini album yang bertajuk 'Limitless'. SM juga menambahkan 2 member baru ke dalam NCT 127, Johnny dan Doyoung. Hanya beberapa hari setelah rilis, lagu 'Limitless' langsung bertengger di chart Billboard.

Hasil gambar untuk NCT Album Billboard

Tak hanya menjuarai Billboard, ternyata Billboard juga kagum dengan konsep NCT ini. Dimana grup dengan member yang tak terbatas dan tak memiliki line up yang tetap. Dengan modifikasi yang berbeda, NCT bisa dibilang era baru bagi grup idol. 

Beberapa keunikan lainnya yang dimiliki NCT menurut Billboard :
  1. Dari semua single NCT, NCT sudah memiliki 8 single yang sudah dirilis.
  2. Beberapa lagu NCT telah meraih posisi di Chart Musik. '7th Sense' NCT U, 'Firetruck' NCT 127, dan 'Chewing Gum' NCT Dream meraih posisi ke-2 di tangga lagu World Digital Song Chart. Sedangkan 'Without You' NCT U pada posisi ke-3. '7th Sense' juga menempati posis ke-25 di Spitify Viral 50, 'Without You' NCT U berada di posisi ke-5 di China V Chart. Mini album NCT 127 'Firetruck' juga menepati posisi ke-3 di Billboard dan posisi ke-2 di The World Album Chart. Dan baru-baru ini NCT 127 puncaki Chart Album Billboard dengan album terbarunya 'Limitless', bahkan menggeser posisi Bigbang dengan album 'Made'. Album 'Limitless' juga menempati posisi ke-4 di Billboard's Heatseekers Album. Selain itu, ternyata 'Limitless' bertengger di puncak chart iTunes beberapa negara.
  3. Sementara ini NCT sudah memiliki 15 member, yakni Taeyong, Taeil, Doyoung, Jaehyun, Ten, Johnny, Yuta, Winwin, Mark, Jaemin, Haechan, Jeno, Renjun, Chenle dan Jisung. Ada beberapa member yang masih belum debut.
  4. Ada satu member yang berada di semua sub-unit NCT, Mark. Mark sudah debut 3 sekaligus hanya dalam beberapa bulan, NCT U, NCT 127 dan NCT Dream.
  5. Member NCT tidak hanya berasal dari Korea Selatan saja, melainkan seluruh dunia. Semisal, Mark dan Johnny yang berasal dari Amerika, Yuta dari Jepang, Winwin dan Chenle  dari China, dan Ten dari Thailand. Bahkan ada member yang merupakan keturuna Korea Utara dan Tiongkok, yaitu Renjun.
  6. Berbeda dengan grup idol biasa, NCT ini tak memiliki batasa dalam memilih sebuah genre untuk mereka. NCT tidak berpatokan genre dalam grup. NCT bisa mengubah genre musik mereka yang diinginkan. 
Kali ini SM menciptakan sebuah grup dengan konsep yang berbeda jauh dengan grup lainnya. Konsep NCT ini memang menarik perhatian netizen, terutama kpopers yang sudah tahu seperti apa kpop idol itu. Hingga membuat para kpopers bingung dengan konsep grup rookie yang dibuat oleh SM. 

Kita hanya menunggu SM saja sampai mereka mengeluarkan semua member NCT yang tak terbatas ini. Ada juga yang mengatakan juga jika NCT akan debut dengan 40 member, namun saat ini yang debut masih 15 member dan 2 member SMRookies yang belum debut, Kun dan Hansol. Entah berapa member yang akan dikeluarkan oleh SM untuk NCT, hanya tinggal menunggu konfirmasi dari pihak SM.

Komentar